Minggu, 07 Desember 2008

Peralatan Rumahtangga yang Ramah Lingkungan

Kata ‘green' yang biasa dihubungkan dengan aksi ramah lingkungan merupakan tren gaya hidup di dunia masa kini. Berikut ini tipsnya.

1. Perbarui Peralatan - Peralatan dapur mutakhir menghemat konsumsi energi dan air hingga 60 persen dibanding produk lama (10 tahun).

2. Jangan Abaikan Label Energi - Label energi tertempel di setiap peralatan listrik, dengan skala dari G ke A. Skala A, konsumsi energi paling sedikit. Kulkas dan dan mesin cuci Electrolux rata-rata skalanya telah ditambahkan menjadi A+ dan A++.

3. Lebih Hemat Mencuci Piring Pakai Dishwasher - Penggunaan dishwasher bisa mengurangi penggunaan air hingga 3/4.

4. Jangan Tempatkan Kulkas Di Dekat Sumber Panas - Hawa panas bisa mengurangi efisiensi kerja kompresor dan kondensor, dan meningkatkan konsumsi energi.

5. Cairkan Bunga Es - Lapisan es di freezer bisa meningkatkan konsumsi energi hingga 30 persen. Pilihlah kulkas dengan fasilitas pencair es otomatis agar menghemat energi, uang, dan waktu.

6. Direct Spray -Pilihlah mesin cuci dengan fitur ‘Direct Spray' yang bisa mengurangi 35-50 persen pemakaian air dan energi untuk sekali muatan.

7. Gunakan Program ‘Eco' - program ini sengaja dirancang di beberapa peralatan rumah tangga untuk menghemat air dan energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar atau Pertanyaan Anda